I could bake, bake, and more baking!

Setelah pulang kerja kemarin, Ai Tjen ngajakin aku bikin something di dapur lagi. Last week was the delicious home made pizza.... And yesterday.... bikin roti~~~~~~~~~ nyam!

Lain dengan minggu lalu yang aku ikut mengayak tepung, dll... Kemarin aku benar2 seperti bermain. I was just shape, fill, re-shape, and then put it on the tray... I don't even put it in the oven on my own, Tante Tjen did all the other things by herself!
Oh, btw, i did 1 more thing... I did grate the kraft cheddar and mix it with 3,5 tea spoonful of condensed milk.... :D

Filling rotinya bermacam-macam. Ada keju, keju susu, pisang, pisang keju, pisang keju susu, ham, ham keju, sosis, sosis keju, salami, salami keju, dan ada 1 khusus punyaku yg isinya ham+keju susu. Aneh y? keju susu kok dicampur ham... Biarin, yg penting ane doyan. Tapi kok sekarang ga bisa nemu tuh roti dimana y... Jangan2 udah dimakan ma yg laen? o.O

Ini beberapa roti yg aku bentuk sendiri sebelum di-glaze... Punyaku ukurannya mini.. *unyil*
Memang sengaja aku hanya memakai 20 s/d 30gr saja.


Setelah dipanggang selama kurang lebih 12 menit... voila!


Coba bandingkan dengan punya Tante Tjen yg bentuknya lebih besar (60gr adonan) dan rapi.

eh, ada yg udah dicuil separo tuh rotiny.. huehehehe....

soal rasa jangan ditanya... Uenak pol! Maknyuuuuuus dah...
Resepnya pake resep kuno, susunya... susu sapi murni, dan tanpa bahan pengawet. Rotinya coklat keemasan karena di-glaze dengan kuning telur.

Thanks, tante.....
Next time aku diajakin bikin2 yg lain y.. :)
0 Responses

Post a Comment